Rabu, 08 April 2015

Program Beasiswa LPDP yang Ditunggu


Program beasiswa LPDP mulai menjadi incaran bagi para peminat beasiswa. Selain karena kesempatan yang terbuka lebar bagi setiap orang, namun juga karena ketersediaan kuota yang lumayan besar.
Beasiswa LPDP menyediakan beasisa S1 dan S2 bagi warga negara indonesia yang bermimpi besar untuk menjadi orang yang terpelajar dan berdedikasi. Dan hanya fokus pada enam jenis bidang keilmuan yaitu:
1. Teknik
2. Sains
3. Pertanian
4. Akutansi/Keuangan
6. Hukum
7. dan Agama

Beberapa bidang keilmuan tersebut mendapatkan prioritas dalam proses seleksi.
Selain itu, beasiswa LPDP juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa S2 dan S3 yang mengalami kesulitan keuangan dalam proses penyelesaian tesis dan disertasi. Diharapkan dengan bantuan dana ini, mahasiswa dapat fokus untuk menyelesaikan karya tulis ilmuiah dengan sebaik-baiknya

Bagi peminat beasiswa yang ingin mendaftar beasiswa S2 dan S3 setidaknya harus menyediakan sebuah Essay karya pribady yang bertemakan: 1) Peranku bagi Indonesia dan 2) Sukses terbesar dalam hidupku. Essay tersebut akan menjadi bahan pertimbangan penyedia beasiswa dalam proses seleksi tersebut.

Selain itu, pelamar beasiswa LPDP haruslah warga negara Indonesia dan bukan warga negara asing. Pertimbangan universitas yang kita tempuh semasa S1 juga menjadi faktor penentu seleksi. Beasiswa LPDP ini hanya menerima lulusan perguruan tinggi yang:
1. Perguruan tinggi dalam negeri yang terakreditasi oleh BAN dan Perguruan tinggi kedinasan yang diakui pemerintah Indonesia
2. Perguruan tinggi luar negeri yang berkategori baik dan telah terdaftar di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemdikbud

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam upaya lolos seleksi beasiswa yang bisa dibaca dalam halaman ini.
Sedangkan bagi para peminat beasiswa untuk Tesis dan Disertasi, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi agar sepenuhnya bisa diterima seagai penerima beasiswa tesis dan disertasi. Keterangan lebih lanjut bisa dilihat dalam halaman ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar